Meningal Dunia, Akibat Tabrakan Antara Bus Toraja Indah Dengan Pengendara Motor

    Tribratanewspolreskolut.com – Satu unit bus milik Perusahaan Otto (PO) Toraja Indah menabrak pengendara sepeda motor di jalan Desa Kasumeeto Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga meninggal dunia.

Acha, warga desa Kasumeeto menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil bus melaju dari arah selatan menuju utara, sekitar pukul 15:30, Selasa (6/2/2018).

Lantaran menghindari lubang, kemudian mobil oleng dan tak terkendali hingga menabrak pengendara dari arah berlawanan motor jenis Yamaha Jupiter MX tanpa plat nomor polisi yang dikendarai Aswan Husain (30), warga kelurahan Olo-oloho.

“tidak ada yang lihat kejadian itu. Tapi pada saat ada suara tabrakan, orang berlarian ke lokasi kejadian. Di situ korban tergeletak di sebelah kanan dan mobil bus berada di belah kanan juga. Jadi ada yang curi jalan karena ada lubang besar yang dihindari mobil bus di sebelah kiri,” kata acha kepada Tribratanewspolreskolut.com.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pakue IPTU Sainal Alimin, SE saat dihubungi Tribratanewspolreskolut.com. Mengatakan, akibat kecelakaan itu korban mengalami luka serius bagian kepala dan kaki. Meski warga sekitar sempat membawanya ke Puskesmas untuk menjalani perawatan, namun tidak tertolong karena sudah meninggal di lokasi kejadian.

“Dlihat dari Tempat Kejadian Perkara (TPK), korban terpental sepanjang enam meter dari lokasi motor korban,” terang Kapolsek.

Pasca kejadian itu, sopir bus yang menjadi pelaku kecelakaan tersebut sempat diamankan di Polsek, kemudian dibawa menuju Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Menurut saksi pengendara motor tersebut dalam kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengusai kendaraanya sehingga terjadi kecelakaan. Akibatnya korban mengalami patah bagian leher dan kaki juga luka parah,” terangnya.

Related Posts