Sat Lasntas Laksanakan Dikmas Lantas Pada Siswa TK

      Tribratanewspolreskolut.com – Personel Satlantas Polres Kolaka Utara, Bripka Muchtar memberikan penyuluhan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada para siswa TK Pembina Lasusua. Rabu, 07 Februari 2018

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH, SIK, MH. melalui Kasat Lantas AKP Guanto, S. Sos menyampaikan, kegiatan penyuluhan yang diberikan oleh Personel Satlantas kepada anak-anak TK Pembina Lasusua tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Dari yang paling sederhana yaitu memperkenalkan para pelajar tentang rambu-rambu yang kerap mereka lihat ketika berada di jalan dengan harapan setelah kegiatan ini anak anak TK dapat mengerti dan selanjutnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan,” katanya.

Serta diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat menumbuhkan kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu-lintas sejak usia dini, sehingga ke depan mampu membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Related Posts