Sambangi Petani Jagung, Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin Berikan Motifasi

      Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin, Brigadir Alim Busra, SH melaksanakan sambang ke Desa binaanya yaitu Desa Raoda Kecamatan Lambai, Jumat (09/2/2018).

Sambang ke Desa binaan merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Tak hanya sambang penyuluhan, dialogis dan door to door sistem selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas singgah di kebun salah satu warga Desa Raoda yang mana pada saat itu sedang asik memanen jagung di kebunya.

Melalui kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memotifasi warganya yang sedang memanen jagungnya untuk tetap semangat walau dengan peralatan sederhana namun dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Semangat dan kerja keras merupakan modal utama menuju kesuksesan, jangan mudah menyerah apabila mengalami kegagalan, hasil panen yang dapat menjadi penghasilan keluarga dapat berkembang sesuai dengan ketekunan dalam bercocok tanam.”, ucap Brigadir Alim Busra, SH.

Kapolsek Ranteangin, Polres Kolaka Utara, IPTU Jamil, S.H., M.H. berharap dengan hal tersebut dapat memotifasi masyarakat tingkat bawah yaitu petani yang mengolah lahannya berupa hasil bumi dengan modal yang kecil dan sederhana dapat melakukan hal-hal yang besar yaitu panen raya.

Related Posts