Wakapolres dan Kasi Propam Lakukan Kontrol Ruang Tahanan Mapolres di Jam Rawan

        Tribratanewspolreskolut.com – Sebagai antisipasi kerawanan tahanan selama di dalam ruang tahanan Mapolres Kolaka Utara, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos. bersama Kasi Propam Polres Kolaka Utara melaksanakan kegiatan yakni pengecekan sel tahanan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kolaka Utara. Jumat (09/02/2018).

Wakapolres Kolaka Utara mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilaksanakan utamanya pada siang hingga dini hari, karena merupakan atensi khusus, karena di saat jam-jam rawan siang hingga dini hari dimungkinkan bisa dimanfaatkan tahanan dalam berulah.

Pengecekan tahanan sperti ini memang secara rutin dilakukan baik pada siang hari maupun malam hari, dengan harapan agar aktivitas tahanan selama di dalam sel tahanan dapat selalu terpantau oleh petugas piket Pawas ataupun petugas jaga.

Dalam pengecekanya, Pejabat utama Polres Kolaka Utara berkeliling ke dalam ruang ruang untuk mengetahui kondisi serta kebersihan dan benda-benda yang tidak di bolehkan di dalam rutan. Setelah berkeliling ruangan tahanan, Wakapolres Kolaka Utara mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan yang ditahan di dalam rutan Mapolres Kolaka Utara.

Sementara itu kepada petugas piket jaga rumah tahanan Wakapolres menegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan rutan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,” ungkap Kompol Robert Silas Boroh, mS.Sos.

Related Posts