Jadi Irup di Sekolah, Serentak Babinkamtibmas Polres Kolaka Utara Sampaikan Himbauan Kamtibmas

            Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polres Kolaka Utara dalam upaya terus bersinergitas dengan instansi pendidikan kembali melaksanakan program mendatangi Sekolah yang mana serentak menjadi Irup disekolah-sekolah,yakni Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah kabupaten Kolaka Utara  , sekaligus memberikan penyuluhan kepada para siswa/siswi tentang bahaya Narkoba, tentang prilaku kekerasan terhadap anak maupun tata sapa murid kepada gurunya, kegiatan ini dilakukan Senin”(12/02/2018).

Dalam sambutan atau amanat para Bhabinkamtibmas mengatakan Pelecehan seksual  kini telah menjadi masalah sosial yang cukup serius dan memprihatinkan di Indonesia, pelecehan seksual ini tidak hanya menimbulkan dampak yang secara fisik, tetapi juga dampak secara mental. Untuk itu mulai dini Kita harus mengetahui apa itu Kekerasan terhadap anak dan pelecehan seksual serta faktor pendorong terjadinya pelecehan seksual. Mengetahui bentuk-bentuk dan dampak  dari pelecehan seksual dan kekerasan anak, memahami solusi mencegah terjadinya pelecehan seksual dan kekerasan anak.”Remaja sebagai generasi penerus, hendaknya menjadi generasi penerus yang berkualitas & berkepribadian yang baik.

“Selanjutnya Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara dll.

kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini bahaya narkoba dan radikalisme dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar

Maka dari itu para Bhabinkamtibmas memesan kepada kepala sekolah serta dewan guru, harus memperhatikan tingkah laku dari pada murid tersebut, dan beri motipasi agar murid tersebut tetap semangat dalam belajar di sekolah, dan berikan pemahaman atau bahaya tentang Narkoba.

Related Posts