Bersama Warga Rantebaru, Bhabinkamtibmas Cek dan Perbaiki Jembatan Penyebrangan

      Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Tumbuh melaksanakan giat Patroli dan mengecek kondisi jembatan peyebrangan di desa Rantebaru, Selasa (13/02/2018).

Dalam  hubungan silaturahmi antara warga dusun teluk kecimbung dengan  Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas bersama warga mengecek kondisi keadaan jembatan penyebrangan warga didesa Rantebaru dan Desa Uluwawo.

Bripka Sunarwan juga memberitahu kepada warga agar segera bersama sama memperbaiki kondisi kayu lantai jembatan yang sudah rusak agar jembatan tersebut dapat digunakan pada saat terjadi banjir.

Sebagai anggota Polri harus memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan kepekaan terhadap lingkungan hal tersebut yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rantebaru Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara Bripka Sunarwan anggota Polsek Ranteangin Polres Kolaka Utara, yang mau ikut membatu memperbaiki jembatan Sungai Rantebaru kecamatan Ranteangin dan Desa Uluwawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, baik tenaga maupun bahan yang di gunakan untuk memperbaiki jembatan tersebut ,yang mana jembatan tersebut merupakan penghubung jalan menuju 2 kecamatan yaitu Desa Rantebaru kecamatan Ranteangin dan Desa Uluwawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara.

Jembatan tersebut kondisinya rusak sehingga jika tidak diperbaiki dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas jembatan tersebut dan masyarakat yang melintasi jembatan dan kami tidak ingin melihat aktifitas masyarakat dan penguna jalan yang melintas jembatan tersebut terganggu berlarut – larut.

Warga Desa Rantebaru menyambut baik bantuan tenaga yang diberikan oleh Bripka Sunarwan anggota Polsek Ranteangin tersebut walau pun giat yang dilakukan ditengah terik matahari tidak menghalangi semangat kami untuk kelancaran dan kenyamanan penguna jembatan tersebut.

Giat-giat tersebut merupakan wujud mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis, dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakatan secara Promoter (profisional, modern dan terpercaya)

Kapolsek Ranteangin Iptu Jamil, SH,MH mengatakan mengingat memasuki musim penghujan perlunya meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi banjir serta mengecek jembatan penyebrangan sungai di desa Rantebaru.

Related Posts