Tekan Kriminalitas, Polres Kolaka Utara Laksanakan Oprasi Cipta Kondisi

      Tribratanewspolreskolut.com – Senin malam, (12/02/2018) pukul 21.00-23.00 Wita, Kepolisian Resor Kolaka Utara melaksanakan Operasi Cipta Kondisi gabungan selama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahjun 2018 yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kolaka Utara Kompol Slamet.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan gabungan dari Personel Polres Kolaka Utara dan beebrapa Polsek jajaran, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polres Kolaka Utara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya Curanmor, Curhat dan Curas (3C).

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi diawali dengan Apel Persiapan Personil yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kolaka Utara dengan jumlah kekuatan personil 30 orang gabungan dari personel Polres dan Polsek jajaran tersebut diatas.

Dalam arahannya Kabag Sumda Polres Kolaka Utara berpesan agar anggota serius, cermat dan senantiasa waspada dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, namun demikian pelaksanaan operasi dituntut untuk tetap mengedepankan sikap santun dan hormat terhadap masyarakat.

Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan selama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 tersebut juga bertujuan sasaran, yaitu antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, antisipasi dan mencegah peredaran gelap narkotika dan obat-obatan, antisipasi sajam, handak/mercon juga antisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor, Curat dan Curas,” tegas Kompol Slamet.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut banyak pengendara motor tanpa menggunakan helm dan kemudian dilakukan pemeriksaan surat-surat penggeledahan badan dan barang bawaan serta memeriksa jok kendaraan untuk mengantisipasi benda-benda terlarang seperti sajam, miras, handak maupun obat-obatan terlarang.

Pada saat pelaksanaan Cipkon salah satu orang laki – laki di amankan dalam kegiatan cipkon tersebut karna di duga membawa, mengusai,memiliki sebua barang tajam berupa Badik yang tanpa dilengkapi dengan dokumenyang resmi dan surat surat yang lengkap.

Related Posts