Kapolres Kolaka Utara, Hadiri Giat Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang

    Tribratanewspolreskolut.com  – Dalam rangka Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018 , jajaran Kepolisian rupanya tidak main main dalam mempersiapkan diri. Buktinya, Polri-TNI, Pemkot, Kejari, KPU dan Panwasluh Kabupaten Kolaka Utara bersinergi serta mendeklarasikan diri untuk menolak segala bentuk money politic dalam penyelenggaraan Pilkada 2018, Rabu (24/01/2018).

Deklarasi Tolak dan Lawan Money Politik dan Tolak Politisasi Politik Sara di tandai dengan cara jalan santai kurang lebih 2 Km, dengan titik star dari Lapangan Sepak Bola kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua, terus mengelilingi kota lasusua  dan Finis kembali lagi di lapagan sepak bola Kel Lasusua.

Deklarasi yang juga dihadiri oleh masyarakat dan pemilih pemula tersebut diadakan dan di hadiri Ka Polres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan S.H,SIK,MH Bupati Kolaka Utara diwakili oleh Aisten II Pemda Kolut, Kajari Kolaka Utara, Asisten III Pemda Kab. Kolaka Utara, Pabung 1412 Kolaka – Kolaka Utara, Komisioner Panwaslu Kab. Kolaka Utara,Pengurus Parpol di Kab. Kolaka Utara,Panwascam Se-Kab. Kolaka Utara,Perwakilan Insan Pers,Perwakilan Pemilih Pemula, Perwakilan Tomas, Toda, Toga,Perwakilan Tokoh Perempuan,Perwakilan PNS,dan Perwakilan Mahasiswa.

Kapolres Kolaka Utara dalam keterangannya menjelaskan bahwa Pilkada yang aman harga mati. Tidak bisa ditawar lagi. ” Harapan kita bersama bahwa pilkada kali ini berjalan dengan aman dan tertib. Hal penting lainnya adalah jangan sampai terjadi black campaign serta money politic. Bilamana masyarakat menemukan adanya hal tersebut segera laporkan kepada kami agar bisa kami tindaklanjuti. Tentunya hal ini semata mata demi tercapianya situasi yang kondusif”, jelasnya.

Usai pembacaan deklarasi dihadapan peserta, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama untuk menolak segala bentuk money politic.

Related Posts