Longsor di Tolala Kolut menelan Korban Satu Orang Meninggal Tertimbun Longsor, 5 Lainnya Luka-luka

Tribratanewspolreskolut.com – Musibah Longsor yang terjadi di Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 05.30 Wita menelan korban jiwa.

Nuraeni (26) seorang pelayanan rumah makan (RM) “Rahmat” meninggal dunia setelah bangunan warung makan tempat dia bekerja tertimbun longsor. Sementara lima korban lainnya mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Mereka, Hasmina (25) warga Desa Tolala, Juk (32), seorang sopir warga Watubangga Kolaka pengemudi angkutan umum lintas provinsi rute Bombana-Palopo bersama penumpangnya Najwa balita (1,5) Zidan (4) Andi Berlian (54) warga Lara I Masamba Luwu Utara.

Pantauan Tribratanewspolreskolut.com di lokasi kejadian, bagian belakang warung yang tertimbun longsor nyaris rata dengan tanah. Lalu terdapat dua mobil yang diduga merupakan mobil korban yang ikut terkena longsor. Rumah makan tersebut berjarak kurang lebih 50 meter dari Polsek Tolala. Jenazah Nuraeni yang sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, telah dikembalikan ke pihak keluarga untuk di makamkan yang berjarak kurang lebih 100 m dari kantor kepolisian.

Wabup Kolut, H. Abbas yang mengetahui hal tersebut langsung mengunjungi rumah duka. Kemudian Wabup tersebut juga menuju ke titik longsor Jalan Trans Sulawesi memantau proses kerja alat berat memindahkan material longsor.

Sementara itu Kapolsek Tolala, Ipda Rahman menjelaskan akses jalan memerlukan alat berat sebab sangat banyak tanah timbunan . “Sementara diupayakan agar jalan tersebut bisa dilalui kembali,” ujarnya.

Related Posts