Sambang Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Kontrol Penggunaan Anggaran Desa

       Tribratanewspolreskolut.com –Rabu tanggal 25/04/2018, bertempat di Kantor Desa Kalu-Kaluku Kec. Kodeoha, Bhabinkamtibmas Bripka Amrin mendatangi Kantor Desa Kalu-Kaluku guna menyambangi Pak Kades Kalu-Kaluku,. Dalam hal ini Pak Desa Kalu-Kaluku Bpk. Firdaus menemui Bhabinkamtibmas sebagai pak Kades.

Adapun maksud kedatangan Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan koordinasi tentang penggunaan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 Di Desa Kalu-Kaluku.

Pada kesempatan tersebut, selaku bhabinkamtibmas mempertanyakan kepada Pak Kades tentang pemasangan Baliho Dana Desa yang sampai dengan saat ini belum terpasang.

Bpk. Firdaus menjelaskan bahwa Baliho Dana Desa sementara dalam proses pencetakan di tempat pencetakan Baliho di Kota Lasusua dan dalam waktu dekat akan segera dipampang Baliho tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini sudah dimulai Proyek Pembangunan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 tahap 1 sesuai dengan Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2018 Desa Kalu-Kaluku Kec.Kodeoha.

Kemudian Pak Kades menunjukan kepada Bhabinkamtibmas Buku Peraturan Desa tentang APBDES yang sekarang ini pembangunan menggunakan Anggaran Dana Desa sudah mulai di laksanakan.

Berkaitan dengan anggaran desa ini, Bhabinkamtibmas berharap kepada Pak Kades agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas sehingga dalam pengawasan Dana Desa oleh Bhabinkamtibmas dapat berjalan dengan baik.

Related Posts