Lakukan Peran Deteksi Dini, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

       Tribratanewspolreskolut.com – Peran Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan pelayanan dan menjaga kamtibmas saja, namun juga melakukan koordinasi di tingkat  desa atau kelurahan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Salah satunnya mengunjungi tokoh agama di Nyule Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara. Pesan Bhabinkamtibmas  Polsek Ngapa Polres Kolaka Utara Bripka Andi Jusman antara lain mengajak kepada tokoh agama dan juga santrinya agar selalu menjaga keutuhan NKRI.

Peran Bhabinkamtibmas ini sekaligu tugas untuk melakukan peranan menggunakan cara deteksi dini untuk mendeteksi adanya konflik ataupun kasus yang ada . Peranan Bhabinkamtibmas berupa pembinaan kepada warga mengenai kesadaran hukum, membimbing warga untuk taat hukum, melindungi warga dari ancaman tindak kejahatan, serta menjadi fasilitator di tengah – tengah masyarakat untuk memfasilitasi masyarakat yang berhubungan dengan KAMTIBMAS.

Dengan adanya metode Deteksi Dini dari kepolisian yang diterapkan oleh Bhabinkamtibmas di masyarakat, terbukti metode tersebut mencegah adanya konflik yang membesar, serta dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Kegiatan sambang ini bertujuan positif salah satunnya meningkatkan koordinasi dengan tokoh agama,” kata Kapolsek Ngapa IPDA Adianto, SH,

Related Posts