Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Masyarakat Duduk Bareng Bahas Kamtibmas

    Tribratanewspolreskolut.com – Berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu  pada kerja sama dan sinergi TNI – POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat. Untuk itu dalam anjangsana Desa Babussalam Kecamatan Lasusua, dua ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas  sebagai ujung tombaknya Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara, menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa Babussalam.

Babinkamtibmas Desa Babussalam Kecamatan. Lasusua Bripka Emir Jaya Marsan dan Babinsa Serka Supriadi Koramil Lasusua Sabtu 05/05/18 setelah melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah langsung melaksanakan sambang ke kerumah warga Desa Babussalam Babinkamtibmas Polsek Lasusua Bripka emir Jaya Marsan didampingi Babinsa Babussalam menyampaikan dan membahas kamtibmas barsama para tokoh masyarakat.  Kedua abdi negara itu juga mengajak warga masyarakatnya untuk proaktif ikut menjaga situasi keamanan di Desanya.

Bripka Emir Jaya Marsan menekankan untuk tetap mewaspadai terhadap orang asing yang masuk wilayah Desa Babussalam. Warga pendatang  wajib dikenai  aturan tamu 1×24 jam wajib lapor. Hal ini dimaksudkan agar bisa terpantau dan tercipta situasi yang aman, nyaman dalam kehidupan warga Desa,

Musim Kemarau yang terjadi saat ini telah mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kabupaten Kolaka Utara. Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Related Posts