Antisipasi Perkembangan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS

Tribratanewspolreskolut.com – Sesuai dengan arahan Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH, SIK, MH, melalui Kasat Binmas AKP Hasanuddin yang selalu menekankan kepada anggotanya agar setiap anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk inten melakukan sambang atau Binluh terhadap warga binaannya, karena dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabin akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayahnya, sehingga dapat segera bergerak cepat dikala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Atas perintah tersebut Kapolsek Batuputih AKP Jamaluddin Saho, SH, M.Hi, memerintahkan para  Babinkamtibmas untuk melaksanakan Giat Door To Door System (DDS) antisipasi perkembangan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, Selasa (08/5/18). Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS menemui tokoh pemuda, dan tokoh Masyarakat di Desa Binaanya.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigadir Risal HS dalam kunjunganya, yaitu terkait situasi Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Brigadir Risal HS menyampaikan agar warga berperan aktif bahu membahu bersama polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham radikalisasi, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Dalam silaturahmi DDS tersebut diharapkan ada masukkan dan keluhan masyarakat tentang perkembangan situasi kamtibmas dilingkungannya, dan diharapkan juga dengan seringnya melakukan Sambang atau Binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Related Posts