Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Pilkada Damai Tanpa Hoax Melalui Sholat Jum’at

    Tribratanewspolreskolut.com – Selain menjalankan ibadah, sholat Jum’at  bertujuan untuk mendekatkan diri menjalin silaturahim antara Polri dengan masyarakat agar tetap terbina kerjasama dan kemitraan yang baik dan harmonis.

Berita maupun informasi terindikasi hoax jelang Pilgub dapat memicu perselisihan antar para pendukung calon Gubernur tertentu.

Pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2018 Bhabinkamtibmas Desa Delang – delang Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara, Polsek Kodeoha Polres Kolaka Utara AIPDA Jamaluddin melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Al Falah Desa Delang – delang Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara, Sebagai Imam dan Khotib Bapak Mahfud dan muadzin Bapak Muhaimin. Usai melaksanakan Shalat Jumat, AIPDA Jamaluddin selaku Bhabinkamtibmas bersilaturahim dengan Imam, pengurus Takmir Masjid dan para jamaah.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH, SIK, SIK melalui Kapolsek Kodeoha IPDA Haeruddin, SH dan di tindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas menyampaikan salam Ta’lim dan sampaikan pesan Kamtibmas yakni berharap apabila menerima berita melalui media sosial hendaknya tidak mudah terpengaruh hal-hal yang belum pasti kebenarannya, namun perlu dicek tentang berita tersebut dan jangan terprovokasi, dihimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk lebih bijak dan berhati-hati untuk menyebar informasi hoax, Penyebaran hoax hanya akan membawa malapetaka, bukan hanya untuk orang lain, tapi juga diri sendiri. Resikonya juga tinggi, pelakunya bisa dipidana, Sukseskan Pilkada Damai tanpa Hoax dan  Hindari Jeratan UU ITE.

Bhabinkamtibmas AIPDA Jamaluddin mengingatkan tentang Pesta Demokrasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur sudah dekat, guna terwujudnya pelaksanaan Pilkada  dengan damai, lancar, dan kondusif diharapkan para jama’ah dan masyarakat tetap menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan serta masjid hendaknya tidak dijadikan tempat untuk  berpolitik, Polri dan pemerintah siap menjamin keamanan masyarakat termasuk para ulama.

Imam masjid Bapak Mahfud dan pengurus/takmir Masjid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Delang – delang AIPDA Jamaluddin yang telah ikut bersama melaksanakan sholat jum’at dan juga mengatakan akan selalu mengantisipasi orang yg datang ke masjid dengan tujuan politik, akan selalu menjaga  kerukunan  umat beragama dan mendukung Pilkada Damai

Related Posts