Kapolres Kolaka Utara Bersama Forkopimda Hadiri Kegiatan Tanam Pohon

        Tribratanewspolreskolut.com –Pada hari Sabtu pagi ini (12/05/18) sekitar pukul 08.30 wita dilaksanakan kegiatan penanaman pohon karet (Hevea bransiliensis) di AREA RESTORASI H

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Kolaka utara H. Drs. NUR RAHMAN UMAR SH,MH, Bapak Kajari Kab. Kolaka utara M. PAHARUDDIN SH, MH, Bapak Kapolres Kolaka utara AKBP BAMBANG SATRIAWAN SH,SIK,MH, HUTAN DAN LAHAN PASCA KEBAKARAN di Desa Sulaho kec. Lasusua kab. K olaka utara.,MH, Bapak kepala Bank Sultra kab. Kolaka utara JAMALUDDIN , SE, Yang mewakili DANRAMIL 1412-03 Lasusua  SERMA AHMAD YUSUF, Camat Lasusua ibu HASRAYANI, SP, Para OPD sekabupaten kolaka utara, para kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Forkopimda ini merupakan salah satu program pemerintahan Kab. Kolaka Utara.yang tempanya di Area Restorasi Hutan dan Lahas Paska kebakaran.

Adapun tanaman yang akan ditanamankan yaitu produktif  dan non produktif serta bibit penghijauan. Sementara Bupati dalam sambutannya sangat mengapresiasi inisiatif penanaman pohon Forkopimda di Desa ini. “Penanaman pohon ini merupakan bukti rekan Team gabungan dari Polri, TNI dan Pemda Kolaka Utara sangat peka dalam mencegah terjadinya longsor, tanaman yang kita tanam ini paling tidak baru bisa kita manfaatkan hasilnya beberapa tahun kedepan” ujar Bupati. Bupati menegaskan bila masyarakat tidak mentata dengan baik SDA yang telah dimiliki maka akan dapat berpotensi menjadi musibah.

“Marilah kita terus berupaya menanam pohon di tanah tanah yang berada di wilayah Kolaka Utara terutama di wilaha hutan dan lahan yang habis terkena bencana kebakaran hutan,  ini guna mencegah terjadinya longsor, semoga sukses untuk Desa Sulaho dan sekitarnya” jelas Bupati. Dalam kegiatan ini Bupati juga berkesempatan menyerahkan bibit penanaman pohon kepada masyarakat.

Dalam penamanam pohon tersebut, para Forkopimda ikut turun ke lokasi untuk ikut menamam pohon karet tersebut, Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH, saat di temui media Tribratanewspolreskolut.com. di tempat yang terpisa menjelaskan” Dalam penanaman pohon karet ini pihak Forkapimda menndaki paska kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di Desa sulaho ini agar lahan yang habis kena bencana kebakaran agar tidak gersang dan menimbulkan bencana tanah longsor maka pihak Forkopimda mengakangkan penghijauan dengan menamam pohon karet” pungkas Kapolres Kolut

Related Posts