Rem Blong, Truk Fuso Mengalami Laka Tunggal di Kolut

Tribratanewspolreskolut.com – Akibat rem blong, truk Fuso orage dengan nomor polisi (nopol) DD 9999 AJ terguling di Dusun Balimbing Desa Rante Limbong. Sisi kanan kendaraan penyok dan kaca tumbang saat menghempas di penurunan yang menikung, Sabtu (12/5).

Kejadian tersebut berlangsung pukul 13.45 wita. Saat itu kendaraan yang dikemudi Rahim (37), warga Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut hendak menuju utara dari arah Kolaka.

Kendaraan Rahim melaju beriringan dengan seorang pengendara motor. Saat menikung di jalan penurunan itu, ia menginjak rem lebih dalam namun langsung dirasakan tidak berfungsi.

Tidak ada pilihan lain, Rahim terpaksa banting stir hingga truknya terhempas ke tepi jalan setelah roda kendaraan nyunsep di selokan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kendaraan korban berhasil diefakuasi pada pukul 16.15 wita hingga arus lalin kembali normal.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Moh. Asyura Majid,SH saat dikonfirmasi oleh Tribratanewspolreskolut.com membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya belum mengetahui lebih jauh kronologis maupun identitas sang sopir mengingat belum menerima laporan rinci dari bawahannya. “Tetapi Alhamdulillah sudah tertangani,” ucapnya.

 

Related Posts