Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Berita Hoax Kepada Warga Desa Binaan

  Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkantibmas Desa Nyule Kec Watunohu Jab Kolaka Utara Bripka  Andi Jusman melaksnakan Kegiatan Sambang di kantor Desa. Seuwwa Kec. Pakue Kab. Kolut.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Kepala Desa Nyule, aparat Desa Nyule yang berasda diRumah warga masyarakat Selasa, 15 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkantibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang maraknya berita bohong (HOAX) yang lagi marak di medsos Bhabinkantibmas mengajak ke pada warga masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan medsos apalagi sampai terlibat dalam Hoax tersebut karna bisa merugikan diri kita dan orang lain.

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu sebagai saya selaku Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.

Related Posts