Monitoring Wilayah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Pasar

    Tribratanewspolreskolut.com – Kehadiran Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat, yang dalam setiap kegiatan perlu terus dilakukan. Sebab, dengan kehadiran sosok Polri dan TNI, Negara hadir untuk memberikan perlindungan terhadap warganya. Seperti yang dilakukan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kondara Kec. Pakue, Brigadir Aksan dan Sertu Muh Halik, melaksanakan pemantuan situasi kamtibmas wilayah, tepatnya di Pasar Tradisional, desa Kondara. Jumat, (18/05/2018).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Program Promoter Kapolri, No. VII yaitu Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, yang terdapat pada point 1 (satu) ; Penggelaran personel berseragam pada daerah rawan potensi ganguan kamtibmas. “Selain itu, kegiatan ini bertujuan, agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang humanis, termasuk menghimpun setiap informasi sekecil apapun yang berhubungan dengan kamtibmas”, tutur Brigadir Aksan.

Dalam kegiatan pemantauan situasi di sekitar Pasar tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bahbinsa juga sempatkan diri silaturahmi dengan Kepala Pasar, yakni Sdr. Akbar, serta tokoh masyarakat sekitar, sembari mengingatkan, agar bersama-sama menjaga keamanan pasar, diantaranya mengingatkan juru parkir yang mengelola parkiran pengunjung, agar lebih berhati-hati dan tetap pro aktif terhadap kendaraan yang diparkir di wilayahnya, serta lebih waspada lagi  terhadap potensi gangguan keamanan, yang bisa saja terjadi kapan saja, diantaranya potensi aksi curanmor.

Related Posts