Wakil Bupati Kolut dan Wakapolres Kolut Pimpin Operasi Pasar

    Tribratanwespolreskolut.com – Aparat gabungan di Kolaka Utara (Kolut) melangsungkan operasi pasar pukul 09.00 wita yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup), H. Abbas, dan Waka Polres Kolut Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos Jum’at (18/5). Sejumlah produk dari berbagai merek dagangan ditemukan kadaluarsa (ekspayer) hingga disita petugas.

Tidak hanya di pasar, sejumlah toko juga disasar mengingat banyak barang kadaluarsa sebagaimana temuan operasi sebelumnya. Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar mengecek produk tetapi juga memantau harga kebutuhan pokok di awal Ramadan ini.

H. Abbas mengutarakan yang menjadi fokus pantauan yakni kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat. Selama Ramadan Wakil Bupati mengutarakan harga kebutuhan pokok seperti beras dan persediaannya normal. Terkecuali telur ada kenaikan karena persediannya kurang. “Kalaupun ada kenaikan kemungkinan yang wajar-wajar saja,” ucapnya.

Wakapolres Kolut Kompol Robert Silas Boroh,S,Sos mengatakan Aparat juga melakukan pemantauan ke sejumlah toko terkhususnya yang menjadi distributor. Kalaupun ada barang ekspayer maka diminta untuk ditarik atau dikembalikan. “Kami akan terus memantau khususnya OPD terkait meninjau di lapangan,” ujarnya.

Adapun beberapa temuan barang ekspayer saat operasi diantaranya Tepung Bumbu Krispi Mama Suka, Masako Daging Ayam dan daging, Biskuit Malkis Susu dan Malkis Ambon, Kue Seriti Wijen, Qtela Rasa Balado hingga Permen Nano-Nano

Adapun yang hadir melakukan operasi antara lain Wakapolres Kolut, Kompol Robert Silas Boroh terjun ke lapangan mewakili pimpinannya, Kapolsek Lasusua, Ipda Jamarin Riche, Ketua PKK Kolut, Dra. Hj. Nurhayani Nurahman, Kabag Humas Drs. Ramang serta Kasat  Pol PP

Nurlina Piabang bersama personilnya.

Related Posts