Dikmas Personel Sat Lantas Polres Kolut Kepada Para Pelajar Sekolah Menengah Atas di Lasusua

    Tribratanewspolreskolut.com – Giat preemtif terus dilakukan oleh Anggota Sat Lantas bersama anggota Sat Binmas dengan mensosialisasikan peraturan tertib berlalu lintas. Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan terhadap siswa-siswi di SMAN 1 Lasusua, Kamis (24/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan imbauan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Para siswa diberikan pemahaman bahwa sesuai aturan, anak seusia SMAN 1 Lasuaua tidak diperbolehkan mengendarai motor ke sekolah.

Lebih lanjut, Kanit Dikmas Lantas memberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan helm berstandar SNI ketika naik sepeda motor, baik pengendara maupun pembonceng. Sebab helm akan melindungi kepala pengendara dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kanit Dikmas Lantas kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMAN 1 Lasusua tentang etika, tata tertib dan keamanan serta keselamatan berlalu lintas di jalan raya, sehingga diharapkan dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Related Posts