Kapolres Kolaka Utara Berikan Bantuan Karpet Masjid Baburrahmat

    Tribratanewspolreskolut.com – Sebagai bentuk upaya memakmurkan masjid, Polres Kolaka Utara  menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan belasan karpet kepada masjid Baburrahmat yang berada di wilayah hukum Polres Kolaka Utara, Senin (28/5/18).

Kali ini, bantuan tersebut diberikan di masjid Baburrahmat Polres Kolaka Utara, yang di berikan langsung sama Kapolres Kolaka Utara yang di damping oleh Wakapolres Kompol Rober Silas Boroh,S.Sos, kabag Sumda Kompol Selamet, dan Ibu ketua Bhyangkari cabang Kolut beserta Anggota Bhyangkari, bantuan tersebut berupa Kaprpet Sholat yang di terimah langsung oleh Imam Masjid Baburrahmat Ustad Muhlar.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan, SH,SIk,MK mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin kepolisian dalam memakmurkan masjid. Kegiatan itu, kali keberapanya dilakukan selama 2018.

“Kami terus keliling ke masjid dan Pompes untuk shalat dzuhur berjamaah sekaligus memakmurkan mesjid dengan memberikan bantuan berupa karpet mesjid,” kata Kapolres Kolut kepada Tribratanewspolreskolut.com.

Menurutnya, Ponpes dan masjid merupakan pilar dalam membangun akhlaq masyarakat sehingga perlu didorong oleh semua elemen dalam pembanguna dan bisa memakmurkannya.

“Sebab itu, kami terus berkeliling kepada semua masjid dan Ponpes yang berada di wilayah hukum kami,” ujarnya.
Ia menambahkan, kewajiban bagi umat Islam untuk saling mengajak melakukan ibadah terutama melaksanakan ibadah sholat berjama’ah di masjid khususnya bagi kaum laki-laki.

“Selain itu dengan dilaksnakana kegiatan ini diaharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Ulama, Umara dan Ummat, selain itu kegiatan ini juga untuk mengajak warga masyarakat memakmurkan masjid,” pungkasnya.

Related Posts