Bhabinkamtibmas Polres Kolut Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas Polres Kolala Utara melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih di Masjid – masjid yang berada di desa binaannya. Minggu 03/6/2018 pukul 19.30 wita.

Dalam kegiatan Sholat Tarawih ini dihadiri sekitar 100 jamaah, sebagai imam bapak Jainudin dan bilal bapak hidayat.

Pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pelayanan kepolisian, khususnya Polres Kolaka Utara dalam melayani masyarakat.

Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, berharap masyarakat muslim di Kolala Utara dapat merasa tenang dan khusuk serta tidak ada lagi perasaan was-was atau khawatir dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Terlebih, pengamanan ini akan lakukan selama bulan suci Ramadhan.

Selain melaksanakan pengamanan di masjid, personel juga melakukan pengaturan lalu lintas serta membantu jemaah yang akan menyeberang jalan baik yang akan atau setelah melaksanakan sholat tarawih. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi laka lantas maupun kemacetan. Giat sedang berlangsung dengan aman dan tertib.

Hal senada di sampaikan Oleh Kapolres Kolaka Utara Akbp Bambang Satriawan,SH,SIK,MH mengatakan bahwa ” Pengamanan Sholat Taraweh oleh Bhabinkamtibmas memberikan hal yang sangat positif karna memberikan pelayanan langsung kepada warga dalam menjalankan ibadah puasa serta guna menciptakan keamanan kondusif”. Ucap Kapolres.

Related Posts