Polres Kolaka Utara Adakan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

      Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara mengadakan peringatan Nuzulul Quran di masjid Baburrahmat Selasa(05/06/2018).

Peringatan Nuzulul quran ini dihadiri Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, Sh,SIK,MH, dan juga para PersonelPolres Kolaka Utara serta tokoh masyarakat khususnya kabupaten Kolaka Utara dan juga berikut pejabat utama Polres Kolaka Utara, para kapolsek, anggota dan ibu-ibu bhayangkari polres Kolaka Utara dengan Tema “Polri bersama segenap elemen masyarakat bersinergi menjaga ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebhinnekaan ”.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh sdr Muktazim,. Selanjutnya, di isi oleh Siraman rohani ini bertemakan memaknai hikmah Nuzululu Qur’an demi terwujudnya insan polri yang berakhlak qurani.

Ustad DR Mufti H. Muhammad Gozali dalam Cerahmanya,”AL Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Bagi umat Muslim, Al-Quran merupakan firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril dengan lafal dan maknanya. Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW yang sangat berharga bagi umat Islam hingga saat ini. Di dalamnya terkandung petunjuk dan pedoman bagi umat manusia dalam mencapai kebahagiaan.

Semoga dengan memperingati hari Nuzulul Qur’an ini persatuan dan kesatuan NKRI tidaktergoyahkan sesuai dengan Tema yang diambil,”kata Ustad DR Mufti H. Muhammad Gozali.

Menurut keterangan Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH,SIK,MH ,”bahwa memahami pengertian Nuzulul Quran adalah peristiwa penting berkaitan dengan turunnya wahyu Allah yang pertama kepada Nabi Muhammad saw. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Al-Quran Merupakan Firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw.

Keberadaannya menjadi mu’jizat bagi umat manusia dan menjadi pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim,”terangnya Kapolres Kolaka Utara.

Hari ini mungkin kita tidak asing dengan berbagai penemuan ilmiah yang sekaligus membenarkan perkataan Al-Quran. Al-Quran adalah sebenar-benarnya kitab yang berasal dari Tuhan Semesta Alam, Yakni Allah Subhanahu Wata’ala,”jelasnya Kapolres Kolaka Utara.

“Sungguh sangat disayangkan bila kita melewatkan peringatan Nuzululquran yang terjadi hanya sekali setiap tahunnya,”pungkas  Kapolres Kolaka Utara.

Related Posts