Polsek Pakue Menyelenggarakan Lomba Adzan, dan Lomba Hafalan Surat Pendek

    Tribratanewspolreskolut.com – Polisi Sektor (Polsek) Pakue menggelar lomba Azdan dan hafalan surat pendek tingkat Anak – anak SD/MI dan SPM, yang dilaksanakan di Mesjid AN-NUR Desa Puundoho Kec. Pakue Utara Kab.Kolut. Rabu (06/6/18) jam 13.00 s.d 17.30 WITA.

Giat ini adalah kerjasama antara Polsek Pakue dan pengurus masjid AN-NUR. Dimana giat ini sendiri dihadiri oleh Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, S.E, Bhabinkamtibmas Desa Pundoho Bripka Dirham, Ustadz Ramli dan Imam Masjid Bapak Ramsah selaku Dewan Juri , anggota Remaja Masjid  AN-NUR Desa Pundoho dan 16 (Enam Belas) anak peserta lomba dan orang tua peserta.

Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, S.E, sebelum membuka acara tersebut diamana dalam sambitannya mengatakan bahwa dengan adanya lomba Adzan dan hafalan surat pendek tingkat Anak – anak SD dan SMP ini diharapkan kedepan anak-anak tersebut bisa menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

“Dengan demikian nantinya mereka bisa berguna bagi orang tua, masyarakat,  bangsa dan negara,” kata Kapolsek Pakue IPTU Sainal Alimin, S.E, dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH,SIK,MH melalui saat dtemui diruang kerjanya,oleh media Tribratanewspolreskolut.com. Rabu (06/6) mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan perlombaan islami yaitu untuk membangkitkan semangat anak-anak tingkat SD dan SMP Desa Pundoho dengan menggunakan cara perlombaan yang menyenangkan.

“Perlombaan islami yang dilakukan tersebut meliputi lomba adzan dan lomba hafalan surat pendek dan lomba ini juga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Anak – anak SD  dan SPM tersebut,” kata Kapolres.

Menurut Kapolsek, Munculnya semangat belajar anak-anak, dengan adanya perlombaan islami ini anak-anak menjadi lebih aktif dan berani dalam tampil didepan umum mengikuti suatu kegiatan perlombaan. “Antusias yang mereka tunjukkan terhadap adanya kegiatan perlombaan islami ini membuat kegiatan menjadi berjalan dengan lancar,” imbuh dia.

Related Posts