Antisipasi Balap Liar, Sat Lantas Polres Kolaka Utara Laksanakan Patroli

    Tribratanewspolreskolut.com – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka Utara  menurunkan personel Lantas untuk mengantisipasi aksi trek-trekan atau balap liar di seputaran Bay Pas Lasusua. Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kasat Lantas. dengan melibatkan Sejumlah Personil dari Berberapa Fungsi.

Kegiatan diawali dengan kegiatan patroli oleh Unit Patroli untuk mendeteksi adanya kerumunan anak muda nongkrong di ruas jalan yang terindikasi akan melakukan balap liar.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH,Sik,MH.melalui Kasat Lantas IPTU Muh Asura Majid,SH  mengatakan, pihaknya tetap mengedepankan pola preemtif dan preventif untuk mencegah aksi balapan liar dan kebut-kebutan ini. Namun, kepolisian akan melakukan penindakan tegas jika pelaku balapan liar tidak mengantongi surat-surat kelengkapan kendaraannya.

“Tetap kami imbau, agar tidak melakukan trek-trekan. Tetapi kalau tidak bawa STNK atau SIM ya serta tidak menggunakan kelengkapan lainnya maka tetap ditindak,” tutur Kasat Lantas.

Kegiatan ini merupakan respon Satuan Lalulintas Polres Kolaka Utara dalam menyikapi perkembangan situasi bahwa di Beberapa daera mulai ada geng motor. Selain itu, Sat Lantas juga menerima keluhan dari masyarakat tentang adanya trek-trekan di wilayah kota Lasusua.

“Untuk itu, kami secara intensif akan melakukan upaya-upaya untuk menghilangkan kegiatan negatif itu. Saya juga sudah perintahkan Kasat Lantas untuk menggelar kegiatan yang sama, terutama pada malam minggu,” Tutup Kapolres Kolaka Utara.

Related Posts