Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Idul Fitri, Kepada Warga Binaan

    Tribratanewspolreskolut.com – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri , Babinkamtibmas Polsek Kodeoha Polres Kolaka Utara Desa Jabal Kubis Brigadir Risal ASRI memberikan Himbauan di masjid Al Jami kepada Warga Masyarakat desa binaan yang melaksanakan sholat Taraweh. Senin (11/06/2018)

Himbauan itu mengingatkan ke warga hari raya Idul Fitri semakin dekat dan kejadian kriminalitas diberbagai daerah semakin meningkat. Karena itu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas harus saling bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud.

“Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas harus dekat  dengan  masyarakat. Yaitu selalu melaksanakan giat sambang desa sehingga apabila memberikan himbauan kamtibmas lebih mudah dipahami  Bhabinkamtibmas juga menampung informasi, keluhan dan masukkan dari masyarakat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas apalagi akan menjelang hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Kodeoha Polres Kolaka Utara IPDA Haeruddin,S.H melalui Bhabinkamtibmas menuturkan, peran Babinkamtibmas itu melakukan deteksi dini di lingkungan. Untuk itu sering terjun secara intensif ke desa-desa binaannya, Untuk itu peran serta Babinkamtibmas dan Warga Masyarakat sangat diperlukan untuk  memberikan rasa aman dan damai.

“Bhabinkamtibmas berpesan ke warga masyarakat agar lebih peduli akan pentingnya keamanan di lingkungannya sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek Kodeoha.

Related Posts