Kabag Sumda Polres Kolut, Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Tobaku

    Tribratanewspolreskolut.com – Kabag Sumda Kolaka Utara, KOMPOL Slamet pada Rabu (12/6) kemarin sekira pukul 08.00 WITA berada di Pelabuhan Tobaku guna memantau arus mudik lebaran Idil Fitri 1439 H. Selama di pelabuhan Tobaku Kabag Sumda didampingi Kasi Propam Bripka Amri Kure, Kepla KPPP Pelabuhan Tobaku Aipda Ainul Yaqin dan pihak instani terkait lainnya yang piket di pengamanan kawasan Pelabuhan Tobaku.

Menjawab diantara beberapa pertanyaan dari Kabag Sumda, Kapospam menjelaskan bahwa untuk hari ini (Selasa, 12/6) belum bisa menyampiakan berapa jumlah pemudik.

Hanya pada H-3 kemarin, Senin (11/6) kemarin diduga puncaknya jumlah pemudik. Sesuai dengan data yang ada pemudik yang datang atau tiba di Pelabuhan Tobaku sebanyak 500 orang sementara untuk berangkat dari Pelabuhan Tobaku sebanyak 800 orang. Jika melihat secara keseluruhan untuk tahun sebelumnya jumlah yang datang dari pelbuhan buto sebanyak 5 ribu, dan yang balik kembali sebanyak 5 ribu,” jelasnya dihadapan Kabag Sumda.

Melayani pemudik di Pelabuhan Tobaku adlah sehari di operasikan sarana transportasi air sebanyak 2 unit dengan tujun Tobaku Propinsi Sultra-Siwa Propindsi Sulsel” jelasnya.

Sementara itu Kabag Sumda saat dimintai keterangannya dengan khas senyumnya berujar bahwa pihaknya berharap dan menghimbau agar para pemudik untuk mentaati peraturan yang ada dan yang tak kalah penting tingkat iman dan taqwa serta berdoa sebanyak-banyaknya pada Allah yang maha kuasa, pasti selamat.

“Ayo saling menjaga keutuhan, kebersamaan demi bangsa dan negara kita,” ajak Kabag Sumda Polres Kolaka Utara ini mengakhiri pernyataannya.

Related Posts