Bhabinkamtibmas Polsek Lasusua, Berikan Pengamanan Takbir Keliling Idul Fitri

    Tribratanewspolreskolut.com – Tak hanya di kota Lasusua. Pelaksanaan Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (14/6/18) Meriah.

Gemuruh Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil yang dilantunkan ratusan warga, anak-anak, remaja, ibu-ibu dan tokoh masyarakat dari Desa Pitulua ini dilepas oleh Kepala Desa Pitulua Bapak Akbar, serta dihadiri oleh seluruh perangkat desa setempat dan da’i desa Ustaz Amin Mustafa. Serta Panitia Penyelenggara dan tim juri.

Kegiatan takbir keliling kampung memperebutkan tropi bergilir Kepala Desa Pitulua ini mendapat pengamanan pihak Bhabinkamtibmas Sektor Lasusua. Terlihat di lokasi acara Bhabinkamtibmas Desa Piotulua Brigadir Sharul dan Bhabinkamtibmas Desa Ponggiha Bripka Bustam.

Warga pun Tumpah ruah di jalan menyaksikan atraksi pawai menyambut Hari Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang jatuh pada Jumat 14 Juni 2018 ini.

“Alhamdulillah acara pawai takbiran di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua berlangsung aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Lasusua IPDA Jamarin Rice, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Sahrul, Kamis malam di lokasi.

Dikatakan Brigadir Sahrul, bahwa pawai takbiran disebutkan oleh Kepala Desa Pitulua Bapak Akbar, bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di Desa Pitulua, serta sebagai penggerak untuk membangun generasi muda yang berakhlakul karimah.

Related Posts