Kapolres Kolut Minta Pos Pam Perbatasan Kolut Jangan Kosong

  Tribratanewspolreskolut.com – Guna memastikan intensitas pengamanan di jalur mudik di semenanjung Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kapolres AKBP Bambang Satriawan,SH,SIK,MH memantau kesiagaan personil perbatasan. Aparatnya diminta agar tidak meninggalkan pos pengamanan (pospam) seiring menkngkatnya mobilitas kendaraan di jalur Trans Sulawesi.

Kata Kapolres Kolut, mendekati hari Lebaran Idul Fitri yang tinggal sehari lagi diikuti peningkatan mobilitas kendaraan yang lalu lalang di jalur Trans Sulawesi mengalami peningkatan. Artinya, peluang laka lantas juga lebih memungkinkan. “Saya harap personil tidak meninggalkan pospam,” ujarnya saat menyambangi pos penjagaan di perbatasan Kolut-Lutim,Sulsel tadi.

Kapolres memantau wilayah perbatasan itu didampingi Kabag Ren Kompol Lukman, Kasat Intelkam Iptu Muhammad Saleh, Kasat Sabhara AKP Muzhadin serta  Kasat Lantas Ipru Muh. Asyura Majid. Mereka ke utara Kolut itu menggunakan kendaraan roda dua guna memastikan langsung kondisi rute yang dilintasi. “Yang bertugas jangan lengah, jaga keselamatan dan lekas tanggap terhadap warga yang membutuhkan pertolongan,” pesannya.

Kecamatan Tolala menjadi pantauan intens lantaran menempati jalur Trans yang kerap terjadi kecelakaan karena jalannya yang sempit, berkelok dan penuh tanjakan. Pesan kapolres juga disampaikan serupa bagi aparat yang berjaga di Pospam Wawo mengingat juga memiliki geografis yang hampir serupa untuk para pemudik yang akan melintas. “Lengah berkendara di Kolut beruntung jika tidak kecelakaan,” tutupnya mengingatkan.

Related Posts