Libur Panjang Lebaran, Polsek Batuputih Intensifkan Pengamanan Obyek Wisata

    Tribratanewspolreskolut.com – Kepolisian Sektor Batuputih Resor Kolaka Utara mengintensifkan pengamanan sejumlah objek wisata selama libur panjang hari raya idul fitri 1439 H . Dihari ke 4 lebaran ini anggota di tempatkan di beberapa titik obyek wisata yang ada di Kecamatan Batuputih (18/6).

Kapolres Kolaka Utara Akbp Bambang Satriawan,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Batuputih AKP Jamaluddin Saho,SHi,MH saat mementau langsung di lapangan mengatakan pihaknya juga sudah menempatkan personel Polisi di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata terdiri dari Objek wisata Air Terjun Seruni Desa Lelewawo Kec.Batu Putih dan wisata lainnya.

Kapolsek mengimbau agar pengelola wisata giat melakukan koordinasi dengan Polres dan Polsek setempat. Sebab, di tempat wisata, terutama saat libur seperti ini akan muncul sejumlah kerawanan tindak kejahatan, seperti pencopetan, penganiayaan, pencurian dengan perampasan, serta tindak kejahatan lainnya, katanya.

Kapolsek juga meminta pengelola objek wisata memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan. Sementara untuk pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata ditempatkan sebanyak personel keamanan Polri, TNI, Satpol PP, dan Pamswakarsa, tambah Kapolsek AKP Jamaluddin Saho,SHi,MH.

Related Posts