Jaga Keselamatan Pelajar, Anggota Satlantas Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

    Tribratanewspolreskolut.com – Jumat siang (21/6/18) Melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur jalan raya merupakan tugas pokok yang tidak lepas dari Kepolisian, dan hal ini juga telah diwujudkan oleh anggota Satlantas Polres Kolaka Utara.

Pengaturan lalu lintas yang dilakukan berlokasi di jalan raya depan SMP N 1  Kolaka Utara dengan sasaran untuk menjaga keselamatan anak sekolah dari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari dan siang hari sewaktu keberangkatan anak sekolah dan kepulangan anak sekolah. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat.

“Mengingat arus lalu lintas yang cukup ramai di sepanjang Jalan Trsna Sulawesi, maka diperlukan kehadiran Polisi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini tentu saja mengundang respon yang positif dari masyarakat maupun pihak sekolah, Kepala Sekolah SMP N 1 Kolaka Utara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas Kepolisian yang selalu melakukan pengaturan lalu lintas saat keberangkatan maupun kepulangan anak sekolah mengingat arus lalu lintas di depan sekolah yang cukup ramai.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan,SH, S.I.K., MH melalui Kasat lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Asyura Majid, SH menyampaikan dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan teruta di depan sekolah-sekolah, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, dapat mencegah terjadinya kemacetan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta diharapkan bisa menekan tindak kriminalitas dijalan raya.

Related Posts