Kapolres Kolaka Utara Pimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan di TPS

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH menekankan bahwa pentingnya faktor keamanan bagi keberlangsungan pelaksanaan Pilgub Sultra 2018. Sebab, sukses tidaknya penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar di Sulawesi Tenggara tahun ini sangat bergantung pada keamanan.

Hal tersebut ia tegaskan ketika memberikan arahan dalam Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polres Kolaka Utara. Kamis (21/6)

“Ekspektasi masyarakat, pemerintah dan para penyelenggara Pilkada terhadap kita (Polri) sangatlah besar, sebab sukses tidaknya pelaksanaan Pilgub Sultra ini sangat bergantung pada faktor keamanan.” ucap Kapolres Kolaka Utara

“Oleh sebab itu saya menghimbau dan saya meminta kepada rekan-rekan, mari kita jalankan amanah ini dengan baik, dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab”

Lebih lanjut Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang akan didapatkan apabila seluruh personil melaksanakan tugas (pengamanan TPS) dengan penuh rasa tanggung jawab. Baik manfaat secara pribadi maupun secara institusi.

“Secara pribadi tentunya kita akan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, sebab ini merupakan tugas yang sangat mulia untuk keberlangsungan pemerintah di Sulawesi Tenggara serta untuk pelayanan kepada masyarakat. Secara institusi, jika pelaksanaan Pilgub Sultra ini sukses, otomatis kepercayaan publik terhadap Polri akan meningkat juga.” ujar AKBP Bambang Satriawan

“Salah satu esensi yang terpenting adalah adalah trust building, kepercayaan publik terhadap Polri harus kita pertahankan.” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Kolaka Utara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia masuk dalam 10 besar negara teraman didunia. Ia menjelaskan, salah satu parameternya adalah kepuasan publik terhadap pelayanan Polri.

“Salah satu pendukung suatu negara atau suatu daerah bisa aman adalah karena polisinya bekerja dengan baik. Oleh sebab itu saya minta kepada rekan-rekan mari kita pertahankan apa yang sudah kita capai ini.” ujarnya.

Related Posts