Kontrol Ruang Tahanan Polres Kolut Oleh SPKT dan Piket Jaga Tahanan

    Tribratanewspolreskolut.com – Kamis (21/06/2018) pukul 09.00 wita, AIPDA Arif Afandi selaku Kanit SPKT melaksanakan Pemeriksaan Terhadap kehadiran personil yang terlibat piket pada saat itu, kehadiran dan kesiapan anggota pada saat melaksanakan piket merupakan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan apalagi yang menyangkut keamanan Mako Polres Kolaka Utara.

Dengan Didampingi oleh anggota anggota jaga Tahanan  Sat Sabhara, Kanit SPKT melakukan pemeriksaan terhadap ruang tahanan Polres Kolaka Utara, dengan melihat kondisi kesehatan dari para tahanan yang ada, serta kondisi ruang tahanan ditempat tersebut, Barang-barang yang berada diruang tahanan juga turut diperiksa, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya barang-barang yang tidak sesuai berada didalam sel tahanan.

Disela-sela kegiatannya tersebut Kanit SPKT menghimbau kepada personil yang melakukan tugas jaga tahanan agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap para tahanan, terus lakukan pemeriksaan keruang-ruang sel dan mengecek barang-barang milik para tahanan, mulai dari pakaian, alat mandi dll. Jangan sampai diketemukan barang-barang dan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Lebih memperhatikan barang bawaan dari keluarga yang akan menjenguk tahanan, jangan sampai kecolongan memasukan barang-barang sajam, dan obat terlarang, lakukan penjagaan dengan penuh tanggung jawab dan keiklasan, sehingga pekerjaan akan terasa mudah ketika dilaksanakan, imbuhnya.

Related Posts