Laka Lantas di Kolut, Motor Suzuki Spin vs Yamaha Force One

    Tribratanewspolreskolut.com – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Jum’at (22/6/2018) sekira pukul 20.45 wita dua pengendara motor terlibat tabrakan. Berdasarkan informasi Tribratanewspolreskolut.com, kecelakaan antara motor suzuki versus yamaha itu menelan korban jiwa.

Adapun identitas pengendara yang meninggal dunia bernama Wafid (17) warga Desa Lambai Kecamatan Lambai. Ia mengendarai Suzuki Spin merah-hitam tanpa TNBK membonceng rekan sedesanya bernama Jarfan (23).

Sedangkan lawan tabrakannya seorang pengendara Yamaha Force One merah dengan nomor polisi (nopol) DT 5618 DJ bernama Muh. Yusril (17) warga Desa Tojabi Kecamatan Lasusua. Yusril juga membonceng rekan sedesanya bernama Sahrul (13).

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muh. Asyura Majid SH, Sabtu (23/6) menjelaskan kronologi kejadian, saat itu Wafid berkendara menuju arah Lasusua namun tanpa lampu kendaraan. Saat menikung di puncak monapa berpapasan dengan Yusril.

Tabrakan pun tidak terhindarkan dan keduanya terpental di jalan raya. Wafid mengalami luka lebam pada kedua mata, lecet pada paha kanan, pinggang kanan dan meninggal dunia. Sedangkan boncengannya, Jarfan mengalami luka benjol pada kepala bagian belakang, luka robek pada betis kanan dan pelipis kiri, telinga kanan mengeluarkan darah dan kedua mata lebam dan dirawat di RS Djafar Harun dan akirnya menghembuskan nafas terakirnya subuh.

“Yusril tidak melihat kalau ada kendaraan menghadapnya karena motor Wafid tanpa lampu. Penyebab tabrakan dikarenakan kendaraan yang tidak dilengkapi lampu penerangan hingga satu diantaranya tewas ditempat kejadian,” ujar Kasat Lantas.

Adapun Yusril mengalami luka dalam hingga mulut dan kedua telingannya mengeluarkan darah. Sedangkan boncengannya, Sahrul patah tulang pergelangan kaki kanan, empat buah gigi depan bagian bawah dan dua di bagian atas terlepas serta luka robek pada gusi.

“Korban hidup dirawat di RS dan yang meninggal dikembalikan ke keluarganya untuk dimakamkan. Kedua kendaraan disita. Saya harap warga tidak berkendara lagi di malam hari tanpa lampu kendaraan,”pungkasnya.

Related Posts