Warga Kecamatan Wawo Kolut, Dihebohkan Dengan Adanya Buaya 3 Meter

    Tribratanewspolreskolut.com – Seekor buaya diperkirakan sepanjang tiga meter hebohkan warga Desa Wawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pukul 05.00 wita, Sabtu (23/6). Hewan amfibi itu ditangkap penduduk setempat setelah muncul dan naik ke darat mendekati rumah seorang petani bernama Andi Munahira Arkam (49).

Kapolsek Rante Angin, Iptu Jamil, SH MH saat di konfirmasi oleh Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan, awalnya, istri Daeng Manrapi itu (Munahira, red) keluar rumah untuk buang air besar.  Ia terlebih dahulu hendak mengambil air di saluran pipa di depan rumahnya yang akan dipakai berwudhu guna melakukan shalat Subuh. “Tiba-tiba terkecut karena dihadapannya ada buaya,” bebernya.

Munahira yang panik bercampur rasa takut itu spontan berteriak minta tolong yang didengar para tetangganya hingga ramai warga berdatangan. Masyarakat pun menghubungi aparat kepolisian setempat dan beramai-ramai melakukan penyergapan terhadap hewan pemakan daging itu. “Diperkirakan buaya itu dari area rawa-rawa jembatan Dusun Ulu Kalo,”  imbuhnya.

Munculnya reptil tersebut membuat masyarakat khususnya para orang tua waspada. Pasalnya, lokasi yang diduga tempat buaya itu berendam kerap menjadi tempat permandian anak-anak dan remaja setempat. Kejadian tersebut kali pertama terjadi dimana seekor buaya ditemukan warga setempat dan belum bisa dipastikan apakah ada kawanannya atau hanya seekor itu saja.

Related Posts