Pantau Aktivitas Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Tradisional

    Tribratanewspolreskolut.com – Guna memberikan rasa aman di masyarakat dan mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Kecamatan Wawo Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin aktif sambangi warga.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Brigadir Haerul yang menyambangi para pengunjung, pedangang dan juru parkir di pasar tradisional Desa Walasiho Kec. Wawo Kab. Kolaka Utara. Minggu (24/06/2018)

Patroli sambang kepasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warganya ikut berperan aktif menjaga keamanan di Desa,dan juga memberikan himbauan mengenai mewaspadai terjadap beredarnya uang palsu di tengah transaksi jual beli barang di pasar serta menghimbau kepada penjual dan pedagang untuk menjaga kebersihan pasar.

Kapolsek Ranteangin Iptu Jamil,SH membenarkan kegiatan tersebut, dan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin baik dalam pemeliharaan kamtibmas yang dan kondusif,” imbuhnya.

Related Posts