Akibat Rem Blong, Mobil Pick up Terbalik

    Tribtratanewspolreskolut.com – Sebuah kecelakaan tunggal mobil pick up jenis Hilux DT 8534 CB yang mengangkut 30 orang penumpang terguling di jalan Trans Sulawesi Desa Mataleono Kecamatan Pakue Utara Kabupaten kolaka Utara (Kolut) pukul 17.00 wita, Jum’at (29/6). Akibatnya, seluruh penumpang terhempas ke luar kendaraan yang 10 orang diantaranya dilarikan ke puskesmas setempat.

Kapolsek Pakue, Iptu Zainal Alimin SE, Saat di konfirmasi Tribratanewspolreskolut.com menjelaskan jika kendaraan Hilux hitam tersebut dikemudi Amiruddin (35) berwarga Desa Mataiwoi  Kecamatan Ngapa. Ia mengangkut para karyawan pekerja pembibitan kakao di Desa Pakue. “Perjalanan pulang karena menjelang Magrib,” ujarnya.

Namun naas, roda empat warna hitam tersebut mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun di Desa Mataliono. Naas, mobil tersebut tidak bisa lagi dikendalikan disaat jalan menikung dan langsung terhempas bersama seluruh penumpangnya.

Ke sepuluh korban yang ditangani medis tersebut dirawat di dua puskesmas berbeda yakni Batu Putih dan Pakue Tengah karena kapasitas terbatas guna semuanya segera mendapatkan penindakan. Masih ada satu orang yang terpaksa dilarikan ke RSUD Djafar Harun lantaran masih tidak sadarkan diri. “Sudah di RS,” ucapnya.

Belum nama-nama para penumpang kendaraan naas tersebut yang sempat dicatat dikarena masih dalam penanganan medis. Pihak keluarga para penumpang juga sementara diinformasikan oleh aparat agar segera menemui. Sementara itu kendaraan yang telah diamankan itu seluruh bodinya rinsek dan kaca tumbang.

Related Posts