Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Kodeoha Bantu Warga Buat Batako

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Kepolisian Sektor (Polsek) adalah garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat secara nyata dan terdekat.

Tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan kasus atau hukum saja, para anggota Bhabinkamtibmas ini sering terjun ke masyarakat terlibat langsung kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti yang dilakukan Brigadir Risal Asri anggota Polsek Kodeoha, Polres Kolaka Utara yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Jabal Nur Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara.

Dalam sebuah kegiatan gotong-royong Membuat Batako, sebagai polisi terlihat ikut serta berbaur dalam kegiatan bersama warga desa binaannya.

“Pembuatan Batako itu sudah dimulai sejak dua hari lalu, dan selaku Bhabinkamtibmas saya siap membantu bergotong royong bersama masyarakat Desa Sempu sampai proses pem,buatan Batako ini selesai,” kata Brigadir Risal Asri, Kamis (05/07/18).

Ia berharap, upaya Bhabinkamtibmas ini untuk membantu pemerintah daerah dalam proses mempercepat pembuatan batako.

Kapolsek Kodeoha IPDA Haeruddin S.H mengatakan bahwa untuk membantu waraga binaan sebagai upaya mensejahterakan masyarakat, Selama pembuatan batako yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaannya saya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk siap membantu masyarakat membangun berbagai infrastruktur baik batako maupun perbaikan Jalan di masing-masing Desa Binaannya di wilayah hukum Polsek Kodeoha.

Sesuai tugas pokok satuan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu siap melayani, melindung dan mengayomi masyarakat, “Bhabinkamtibmas bertanggung jawab penuh untuk mensukseskan dan membantu masyarakat disegala macam bidang untuk menumbuhkan citra Polri yang positif di mata masyarakat umum. Tegas IPDA Haeruddin S.H.

Related Posts