Personel Gabungan Polres dan Brimob Siaga Amankan Pleno KPUD

    Tribratanewspolreskolut.com – Sedikitnya 85 personel Polri disiagakan untuk mengamankan lanjutan Rapat Pleno Terbuka KPUD Kolaka Utara tentang Penetapan Hasil Perolehan suara hasil Pilkada pemilihan gubenur dan wakil gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (05/7/18).

“Jika terjadi chaos (kerusuhan) atau tindak kriminal kita berhak mengamankan,” tegas Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Irwan Tahir, SE,M.Si saat menyampaikan arahan dalam apel persiapan pengamanan di Kantor KPUD.

Pintu masuk kantor KPUD akan dijaga personel Brimob dan Polwan. Sementara personel yang lain akan siaga di halaman higga lingkungan luar gedung KPUD.

“Ini tugas kita, kasian rakyat yang akhirnya kena imbas dari semua ini. Kita harap secepatnya selesai dan tidak berlarut larut,” kata Kabag Ops.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH sebelumnya telah meminta kepada seluruh peserta sidang pleno KPUD Kolaka Utara mematuhi tata tertib agar sidang berlangsung aman.

“Kita lebih banyak mengimbau untuk patuhi aturan yang ada, kan ada tata tertib. Semua paham kok apa yang harus diperbuat,” imbau Kapolres Kolaka Utara saat ditemui wartawan Tribratanewspolreskolut.com di kantor KPUD Kolaka Utara.

Related Posts