Bhabinkamtibmas Duduk Bareng Tokoh Agama Didalam Masjid Desa Binaan

  Tribratanewspolreskolut.com – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban didesa binaan dan wilayah Kecamatan Lasusua, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara, rutin melaksanakan kegiatan sambang Desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Patowonua Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara Bripka Mustamin, Sabtu (14/07/18) yang melakukan silaturrahmi untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama Islam.

Dalam kegiatan silaturahmi dan dialogis yang dilaksanakan di Masjid Nurul Falah tersebut Bhabinkamtibmas Desa Patowonua Bripka Mustamin tidak lupa untuk menitipkan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para tokoh agama untuk lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.

“Kami minta dukungan dari seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat utamanya yang ada didesa Patowonua dan wilayah hukum Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara untuk dapat bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, serta menangkal masuk dan perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bripka Mustamin.

Ia juga menerangkan bahwa pada saat ini paham radikalisme dan terorisme yang mempengaruhi sebagian warga sangat berbahaya dan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, “Kami minta kepada para tokoh agama bisa memberikan penjelasan kepada jamaahnya untuk tidak mudah percaya dengan adanya paham radikalusme tersebut,” kata Bripka Mustamin.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Lasusua Polres Kolaka Utara IPDA Jmarin Rice,SH mengatakan bahwasannya dengan silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Lasusua Polres Kolaka Utara diharapkan akan selalu terbina suatu hubungan yang baik, sehingga kita bisa bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat untuk mengantisipasi timbulnya persoalan ataupun potensi konflik didalam masyarakat serta mencegah perkembangan paham radikalusme.

“Dengan adanya kemitraan dan hubungan yang baik Antara Bhabinkamtibmas dengan para tokoh agama, maka akan memudahkan kita dalam menghadapi kemungkinan permasalahan yang muncul didalam masyarakat,” pungkas IPDA Jmarin Rice,SH.

Related Posts