Membangun Karakter Penerus Bangsa, Kanit Binpolmas Polres Kolut Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

    Tribratanewspolreskolut.com – Untuk membangun karakter penerus Bangsa, serta meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air, Polres Kolaka Utara aktif dalam pembinaan siswa/ pelajar yaitu menjadi pembina upacara di sekolah sekolah baik tingkat SD sampai tingkat SLTA.

Adapun yang menjadi pembina upacara pada pagi ini Senin (27/11) adalah Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Kolaka Utara Aipda Hari Hermawan, SH di SMAN 1 Lasusua dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas.

Dalam sambutannya Aipda Hari Hermawan, SH menyampaikan hibauan kepada pelajar untuk berhati-hati dalam pergaulan. Dalam memilih teman harus selalu waspada jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas. Selain itu, diharapkan pada saat mengendarai sepeda motor untuk mematuhi aturan rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan.

“Kasus tindak asusila, narkoba, penganiayaan yang melibatkan pelajar itu awalnya dari pengaruh pergaulan, ” terang Aipda Hari Hermawan, SH.

Dia Menambahkan, kepada para pelajar agar berperan memerangi peredaran narkoba. Sehingga, dapat memberantas narkoba. “Bahaya narkoba telah merusak generasi bangsa. Mari kita bersama perangi narkoba, ” ujar Aipda Hari Hermawan, SH.

Selain itu, kecelakaan pada pelajar hingga saat ini masih terjadi. Rata-rata para pelajar itu mengabaikan tata tertib berlalu lintas. ”Kecelakaan pada pelajar mayoritas mereka mengendarai kendaraan sangat kencang dan ugal-ugalan, ” jelasnya.

Related Posts