RCC Kolut,Tetap Solid dan Kompak

      Tribratanewspolreskolut.com – Berangkat dari hobi yang sama, akhirnya sebuah komunitas sepeda terbentuk dan diberi nama “RCC ( RSUD CYCLING CLUB ) ”., kini komunitas pecinta sepeda yang awalnya tercetus di sekitaran Kabupaten Kolaka Utara saja, melainkan sudah mengikuti kegiatan sepeda MTB di Propinsi Sulawesi Selatan ( Sul-Sel ).

Selama perjalanannya di kabupaten Kolaka Utara, komunitas ini sudah melakukan berbagai kegiatan. Bukan hanya bersepeda, komunitas yang memiliki sedikitnya 40an anggota ini telah banyak melakukan kegiatan sosial dan berbagai program kemanusiaan, diantaranya melakukan baksos memantu Korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kolaka Utara dan melakukan Baksos di pesanteren, memberikan sumbangan kepada korban banjir, memberikan bantuan ke panti-panti asuhan.

 

Ketua RCC ( RSUD CYCLING CLUB ) mengatakan, komunitas yang dipimpinnya tidak pernah membeda-bedakan latar belakang dan profesi anggotanya. Di dalam wadah komunitas ini semua anggota bisa menyatu, meskipun berbeda usia dan berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Bukan hanya pemilik hobi bersepeda, komunitas RCC ( RSUD CYCLING CLUB ) juga memiliki sejumlah kegiatan lainnya, seperti Touring bagi para biker.

“Kita juga memiliki Atlet Race khusus untuk ikut kompetisi sepeda XC,” ujar Pembina Komunitas RCC ( RSUD CYCLING CLUB ) dalam sambutannya di acara santai dengan para anggota RCC ( RSUD CYCLING CLUB ).

 

RCC ( RSUD CYCLING CLUB ). Secara filosofi kata ini memiliki arti kebanggaan bagi para anggotanya tanpa harus membeda-bedakan latar berlakang, solid dan memiliki tenggang rasa, memberikan rasa nyaman dan tidak terikat secara formal, fleksibel dalam mengembangkan bakat para anggota, memberikan pengaruh positif bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan, serta menanamkan jiwa kepemimpinan.

Selain kegiatan di atas, Pembina RCC ( RSUD CYCLING CLUB )  menambahkan, para anggota komunitas RCC ( RSUD CYCLING CLUB )  juga kerap mengikuti berbagai event olahraga, seperti Bola Volly, Fudsal, Tenes dan Bulutangkis.

 

Salah satu pembina RCC ( RSUD CYCLING CLUB ) mengakui, komunitas yang anggota berasal dari berbagai wilayah Kolaka Utara ini memiliki karakter tersendiri. Meskipun memiliki anggota dari berbagai kalangan menengah-atas, namun mereka tak pernah membeda-bedakan anggota lainnya.

“Anggota RCC ( RSUD CYCLING CLUB )  begitu humble (merendah) mereka semua kompak dan solid walaupun berbeda profesi,” kata Pembina RCC ( RSUD CYCLING CLUB ).

Related Posts