Usai Sholat Jumat Berjamaah, Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin Diskusi Dengan Jamaah dan Imam

    Tribratanewspolreskolut.com – Bhabinkamtibnmas Desa lawekara  BRIGADIR MUH.NASIR melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat Desa binaanya bekerjsa sama dengan tokoh agama setempat. Jumat (20/08/2018)

Hal tersbut dilaksanakan guna tercapainya pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yaitu tentang pencegahan paham Radikalisme sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya rasa persatuan dalam menciptakan kehidupan beragama yang harmonis guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang telah dilakukan oleh pada hari Setelah mengikuti pelaksanaan ibadah Sholat Jumat secara berjamaah di Masjid Nurul Iman Desa Lawekara Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara,Bhabinkamtibmas Brigadir Muh Nasir melanjutkan dengan memberikan Pesan Kamtibmas kepada para jamaah.

Dalam kegiatan penyuluhan kali ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk tidak mudah terprovokasi atas isu-isu yang tidak bertanggungjawab guna memecah belah persatuan dan kesatuan di wilayah setempat, dan menghindari serta melaporkan apabila terdapat paham radikal yang terjadi di wilayah Kecamatan Ranteangin pada Khususnya.

“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi akibat adanya isu-isu negatif baik itu berupa isu SARA maupun adanya ISU yang tidak Benar. “Terang Bhabinkamtibmas.

Sehingga dengan dilakukannya penyuluhan melalui para jamaah sholat Jumat, Tokoh Agama atau Imam Masjid pada saat Sholat Jumat, Masyarakat akan lebih paham akan pentingnya memelihara rasa persaudaraan dan menghormati segala macam perbedaan untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju.

Disamping itu masyarakat juga diharapkan mampu mengamankan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing.

Related Posts