Kapolres Kolaka Utara, Berikan Arahan Pada Anggota Polsek Lasusua

    Tribratanewspolreskolut.com – Kapolres Kolaka  Utara AKBP Bambang Satriawan, SH.SIK, MH bersama Kabag Sumda Kompol Slamet dan Kasi Propam Bripka Amri Kure ke Jajaran Polsek Lasusua Polres Kolaka  Utara, Senin (23/07/2018).

Dalam arahan kapolres  di Polsek Lasusua, Kapolres memberikan Arahan dan penekanan yang intinya sebagai berikut :

  1. Untuk tiap-tiap Polsek agar meningkatkan penggalangan dan deteksi dini terutama untuk mengantisipasi adanya potensi konflik masing-masing wilayah mengingat banyaknya isu isu Nasional serta adanya ajakan untuk berbuat anarkis ( memecah belah keutuhan NKRI).
  2. Prioritas utama Polres Kolaka Utara adalah penanganan konflik sosial.
  3. Penjagaan Tahanan, untuk penekanan Tahanan jangan sampai lari untuk tahanan jangan terlalu lama ditahan di Mako Polsek maupun Polres lebih baiknya segera dititipkan di Lapas hal tersebut guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan .
  4. Agar Anggota Polsek menggalakkan/meningkatkan kembali giat patroli bersepeda (dialogis) guna meningkatkan efektifitas dengan masyrakat karena dengan bersepeda terkesan lebih ramah serta guna menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.
  5. Menjaga kebersihan mako, karena kebersihan mako merupakan salah satu bukti kesiapan siagaan anggota terhadap pelaksaan operasional.
  6. Anggota wajib disiplin dlm etika bersikap dan bertingkahlaku (dilarang melakukan perbuatan tercela);
  7. Tidak ada giat riksa pd mlm hr kpd perempuan / wanita kecuali penting namun wajib diketahui oleh Kapolsek;
  8. Bhabin apabila ada giat mlm hr namun wajib msk berdinas pd pkl 09.00 Wita;
  9. Upaya paksa hukum wajib diketahui oleh keluarga;
  10. Bhabin selalu ingatkan masy bila parkir kendaraan agar mengambil kunci kontaknya (Tdk membiarkan kunci terpasang pd kendaraan).

Adapun Arahan Kapolres ini bertujuan untuk melakukan pengecekan serta pengawasan terhadap anggota Polsek jajaran Polres Kolaka  Utara serta untuk menjalin silaturahmi dengan anggota Polres Kolaka  Utara yang bertugas di Polsek jajarannya agar kedepan dapat terjalin hubungan yang harmonis guna mendukung dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kolaka  Utara

Related Posts