Cek Kesiapsiagaan Satpam, Kasat Binmas Polres Kolaka Utara Sambang Perbankan

    Tribratanewspolreskolut.com – Kasat Binmas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin menyambangi anggota Satpam Bank BNI Cabang Kolaka Utara sambil memberikan himbauan,”Senin (23/7/2018).

Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan satpam dilakukan diantaranya dengan mengecek kelangkapan adminstrasi (KTA), sikap tampang, perlengkapan perorangan serta kelangkapan adminstrasi termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan lainnya. Kasat Binmas memberikan pesan untuk selalu profesional dalam tugas serta berhati – hati dan selalu waspada. ” Tugas pengamanan jangan sampe tidur, selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung,” tutur Kasat Binmas.

Polri dan Satuan pengamanan ibarat sebuah mata uang koin yang selalu berhubungan dan berkoodinasi dalam tugas. Satpam merukanan unsur membantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dan “Security Mindedness” dalam lingkungan kerja.

“Berikan pelayanan prima kepada user sehingga kita bekerja dapat maksimal dan mendapatkan hasil maksimal juga buat keluarga,” imbuh AKP Hasanuddin. Pedomani terus SOP mengenai keamanan, Janji Satpam, Prinsip – prinsip Penuntun Satuan Pengamanan yang kesemuanya itu merupakan pedoman kerja dan pegangan hidup Satuan Keamanan.

Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam. Dimana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku.

Dalam Kunjungan Kasat Binmas juga Mnyampaikan “Dalam waktu dekat ini akan dibuka pendidikan Satpam oleh karena  itu  kiranya dapat menyempatkan waktu untuk mengikuti pendidikan Satpam yang pelaksanaannya akan disampaikan setelah ada pemberitahuan melalui Telegram dari Polda Sultra,”tambah AKP Hasanuddin.

Related Posts