Personil Polres Kolaka Utara Amankan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kolaka Utara

        Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (04/08/18) pagi di Pelabuhn Tobaku Kabupaten Kolaka Utara.

Sedikitnya 175 personil gaubungan TNI, POLRI, SAT POL PP, dan Dishub yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Utara Akbp Bambang Satriawan, SH,SIK,MH, diterjunkan untuk mengamankan proses keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kolaka Utara sebanyak 215 orang dan 1 orang batal berangkat di karenakan sakit, dari Kabupaten Kolaka Utara tersebut menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Adapun personil stand-by di lokasi pemberangkatan calon jemaah haji sejak pukul 05.30 wita pagi hingga seluruh jemaah diberangkatkan.

Banyaknya pengantar dari calon jemaah haji pun menjadi fokus tersendiri bagi personil Polres Kolaka Utara pada pelaksanaan pengamanan tersebut, yakni dengan membatasi para pengantar untuk masuk ke lokasi aula persiapan keberangkatan, sebagai upaya untuk melancarkan seluruh proses pemberangkatan dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, personil juga disebar dibeberapa titik rawan kemacetan untuk memperlancar atau mengalihkan arus lalu-lintas.

Tampak Personil Polres Kolaka Utara terlihat berjaga di pintu masuk, bahkan tak segan-segan juga ikut membantu para calon jemaah haji yang sudah lanjut usia dengan membawakan koper dan barang-barang lain menuju bus pemberangkatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kolaka Utara Akbp Bambang Satriawan, SH,SIK,MH menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya kepada calon jemaah haji dalam proses pemberangkatan.

Related Posts