3 Warga Tolala Merusak Pagar Masjid

  Tribratanewspolreskolut.com – Terjadi pengrusakan oleh 2 orang twarga Desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara terhadap Masjid Babut Taqwa yang berada di Jl. Trasn Sulawesi Desa Tolala. Pengerusakan itu terjadi Jumat (10/08) habis Sholat Jumat.

Dari informasi yang dihimpun oleh Tribratanewspolreskolut.com Kapolsek Tolala IPDA Rahman, SH menjelaskan , Masjid yang berada di Desa Tolala didatangi 3 orang warga yang bernama Naswir,  Askar dan Jusman dengan membawah alat berupa linggis,  tembilang dan batu di belakang Masjid sekira pukul 13.30 WITA.

Kemudian 3 orang tersebut membongkar pagar tembok di belakang masjid babut taqwa desa Tolala dengan tujuan akan digunakan sebagai jalan pintas menuju masjid karena mereka tinggal di belakang masjid yg hanya dibatasi oleh pagar tembok masjid.

Diketahui pelaku pengrusakan karena mereka tinggal di belakang masjid yg hanya dibatasi oleh pagar tembok masjid sedangkan oleh pengurus masjid sepakat bahwa tembok tersebut harus di tutup karena dapat mengganggu keamanan masjid khusunya barang-barang inventaris masjid, akibat dari perbuatan tersebut tembok masjid rusak dan sebagian roboh.

Peristiwa pengrusakan ini sudah dilaporkan ke Polsek Tolala dan sampai saat ini, para pelaku sudah diamankan di Polres Kolaka Utara guna npengusutan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Kolaka Utara.

Related Posts