Kapolsek Ranteangin Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-57

    Triberatanewspolreskolut.com – Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian, S.H. mengikuti upacara bendera Peringatan HUT Pramuka Ke 57 tahun 2018 Kwartir Ranting (Kwaran) Ranteangin di lapangan Ranteangin Kolaka Utara, Selasa (14/8/2018) jam 08.00 Wita.

Hadir dalam Upacara ini Camat Ranteangin H. SAHRIR, Spd, kepala sekolah aliah  Alhikmah ranteangin Drs.H.NASRUDDIN, lurah ranteangin ABD GANI S.IP, para anak pramuka dari sekolah ALHIKMAH RANTEANGIN, SMP 1 RANTEABGIN, SMP 3 RANTEANGIN, SMP SATAP TINUKARI, MTS ANNUR RANTEBARU, MIS RANTEBARU jumlah peserta yang hadir kurang lebih  200 peserta upacara

Gerakan Pramuka mulai dari tahun 1961 – 2017. Peringatan tahun ini dengan tema “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”.

Bertindak sebagai Irup Camat Ranteangin H. SAHRIR, Spd. dengan komandan upacara Sdr. Dani dari Pramuka SMA Ranteangin. Pramuka dari SD/MI, SMP, SMA/SMK di Ranteangin dilibatkan dalam Upacara ini. Sebelum dimulai dilakukan Seville seluruh peserta Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Camat Ranteangin H. SAHRIR, Spd. mengatakan mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME karena pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke 57. Yang pertama, saya akan menyampaikan gerakan Pramuka ditandai dengan rangkaian peristiwa di Istana negara RI pada tanggal 9 maret 1961.

Presiden berpidato dihadapan para tokoh dan pimpinan organisasi organisasi kepanduan yang terlibat di Indonesia. Kemudian tersebut dikenal dengan Hari Tunas Gerakan Pramuka. Kemudian pada tanggal 20 mei 1961 diterbitkan Keppres Nomor 238 Tahun 1961 tentang gerakan Pramuka.

Yang kedua, untuk memenuhi SKU (syarat kecakapan umum), yang didalamnya terdapat kePramukaan, dewasa ini sangat dibutuhkan untuk anak anak kita. Dalam kePramukaan, anak akan mengenal situasi alam, berpetualang, bermain, dan kerja sama dengan anak sebaya dalam permainan ataupun berpetualang di alam. Karena anak-anak sekarang cenderung asyik dengan teknologi, bermain gadget, game online dll.

Yang ketiga Tema Hari Pramuka tahun ini adalah “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Hal Yang Terbaik Bagi Bangsa”. Semoga dengan daya dan upaya dan kerja keras kita bersama, kita dapat mewujudkannya.

Related Posts