Kapolres Kolaka Utara Hadiri HUT Pramuka Yang Ke 57 Di Lapangan Aspirasi

    Tribratanewspolreskolut.com – Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 sekira pukul 08.15 Wita bertempat di Lapangan Aspirasi Kab. Kolaka Utara telah berlangsung Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 57, Dalam Upacara tersebut sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Kolaka utara H. Drs. NUR RAHMAN UMAR SH, MH., sedangkan para peserta upacara adalah Pelajar/Pramuka dari tingkat SD,SMP, SMA/SMK se Kab. Kolaka Utara masing-masing beserta para pembimbingnya, dengan jumlah kurang lebih 200 Pramuka.

Sedangkan Tamu Undangan yang hadir adalah  Wakil Bupati kolaka utara H. ABBAS, SE Ketua DPRD kab. Kolaka utara AGUSDIN, S.kom, Kapolres kolaka utara AKBP BAMBANG SATRIAWAN SH, Sik, MH, Kajari Kab. Kolaka utara Andi Pahruddin SH, MH, Yang mewakili Dandim Kolaka utara / Pabung kolaka utara MAYOR inf SUTEJO, Plt.Setda kab. Kolaka utara ASHAR ,SH,MH , Kepala Opd Pemda  kab. Kolaka utara. Ketua pramuka Kwarcab kab. Kolaka utara Drs. TAHRIM HODI, MM beserta anggota, Danki Brimon totallang Iptu Munir,ketua tim PKK Kab.kolaka utara.

Bupati Kolaka Utara selaku Kamabida dalam sambutan tertuluisnya menyampaikan Selamat Hari Pramuka Ke 57 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di Daerah Kolaka Utara.

Bupati Kolaka Utara mengajak anggota gerakan pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam rangka mempercepat pembentukan karakter kaum muda indonesia dan daerah Kolaka Utara khususnya.

Kepada para pimpinan kwartir cabang, kwartir ranting dan pembina gugus depan dihimbau untuk kiranya dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana penanaman nilai-nilai untuk membentuk watak yang kuat dan tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak dan bersatu menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

Bupati Kolaka Utara dalam amanatnya mengharapkan dengan terbentuknya karakter di kalangan generasi muda ada dua masalah besar yang masih dihadapi kaum muda yaitu. Masalah sosial yang meliputi penggunaan napza dan obat terlarang, hubungan seksual pranikah, perkelahian, tawuran dan kekerasan. Masalah kebangsaan yaitu solidaritas yang rendah, semangat kebangsaan rendah, semangat bela negara rendah dan semangat persatuan dan kesatuan rendah, dapat kita hindari dan tanggulangi semaksimal mungkin utamanya di Daerah Kolaka Utara.

Disinilah penting peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan nonformal untuk menyelamatkan kaum muda memajukan organisasi dan terselenggaranya perbagai program Kepramukaan diperlukan kemandirian.

Related Posts