Polres Kolaka Utara Menangkan Gugatan Praperadilan TP Persetubuhan dan Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur

  Tribratanewspolreskolut.com – Polres Kolaka Utara menangkan sidang praperadilan yang digugat oleh M.ARIS BIN OMPO  terkait kasus persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur Selasa (21/08/18) di Pengadilan Negeri Kolaka, sekira pukul 10.00 WITA.

Dalam sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal, TRI SUGONDO, SH, telah menolak semua permohonan praperadilan yang diajukan oleh Tsk M.ARIS BIN OMPO  , karena dinilai tidak memiliki dasar hukum/ legal standing sebagai pemohon.

Dan, menerima eksepsi termohon I, serta menolak seluruh permohonan pemohon,” sidang selesai pukul 11. 00 WITA tadi, sidang berjalan tertib aman dan lancar,” kata Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Ahmad Fatoni, SH.

Dalam sidang itu hadir oleh kuasa hukum Tersangka yakni M. YUSRI, S. H. dan kuasa hukum Polri yakni AKP BAMBANG, S. H.  (BIDKUM POLDA SULTRA)  serta Penyidik pembantu BRIPKA KARTONO KADRI dan BRIPDA DIEGY SUDRIANTO.

Dikatakan Kasat, untuk perkara tindak pidana tetap berlanjut, bahkan berkas sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum, ” kita masih menunggu penelitian dari pihak kejaksaan, jika ada kekurangan berkas (P19) maka akan kita lengkapi dan dikirim lagi hingga terpenuhinya P21 (berkas lengkap),” jelas Kasat. Menambahkan, saat ini tersangka Tsk M.ARIS BIN OMPO  masih dalam tahanan di Rutan Kolaka.

Related Posts